Jual Buku Asuransi Syariah: Life and General: Konsep dan Sistem Operasional

cover depan buku asuransi syariah: life and general: konsep dan sistem operasional muhammad syakir sula penulis buku asuransi syariah konsep dan sistem operasional
Rp.241.000,- Rp.157.000,- Promo

Dalam buku ini, pembaca akan menemukan poin-poin penting seputar asuransi syariah. Pertama, sistem operasional asuransi jiwa (life insurance) dalam mengeliminasi aspek judi (maisir) dan riba di dalam sistem asuransi. Kedua, sistem operasional asuransi jiwa (life insurance) dalam mengeliminasi riba dan kontrak yang batil. Ketiga, perbedaan asuransi syariah dan asuransi konvensional. Keempat, konsep dan implementasi al-mudharabah dan akad tijarah pada asuransi syariah. Kelima, sistem investasi pada asuransi syariah. Keenam, sistem akutansi dan marketing asuransi syariah.

Muhammad Syakir Sula telah berhasil mempersembahkan karyanya kepada Anda. Ia membedah seputar asuransi syariah secara komprehensif dan detail. Ia menampilkan pembahasan yang jarang dianggap oleh penulis maupun menjadi sebuah tema penting bagi perkembangan ekonomi syariah, khususnya asuransi syariah.

Ulasan Para Tokoh Tentang Buku Asuransi Syariah: Life and General; Konsep dan Sistem Operasional

Muhammad Syafii Antonio

Muhammad Syafii Antonio menyebutkan bahwa buku karya Muhammad Syakir Sula merupakan sebuah supermarket asuransi syariah. Buku Asuransi Syariah Konsep dan Sistem Operasional membahas secara rinci dan mendalam mengenai masalah-masalah maisir, gharar dan riba agar perusahaan asuransi syariah bisa berjalan sesuai dengan fatwa yang telah dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia mengenai usaha asuransi dengan prinsip syariah.

Buku yang ditulis oleh Muhammad Syakir Sula diharapkan dapat menjadi pencerahan kepada pembaca mengenai bagaimana praktek asuransi yang dilandasi keimanan dan ketakwaan kepada Allah Subhanu Wa Taala.

Ketua Dewan Syariah Majelis Ulama Indonesia KH Ma'ruf Amin

kh ma'ruf amin

Industri asuransi merupakan salah satu bagian dari ekonomi Islam di Indonesia yang diarahkan untuk berkembang. Di Indonesia hampir tidak ada satu buku yang membahas begitu banyak aspek dalam dunia asuransi. Oleh karena itu kehadiran Buku Asuransi Syariah: Konsep dan Sistem Operasional patut dihargai dan dianalisis lebih jauh.

Kh. Ma'ruf Amin menghargai kerja keras penulis dalam mengelaborasi aspek-aspek praktis asuransi hingga lebih mudah diterapkan dalam dunia asuransi syariah khususnya di Indonesia.

Tentang Pengarang: Muhammad Syakir Sula

Muhammad Syakir Sula lahir di Palopo, Sulawesi Selatan, 12 Februari 1964. Dengan latar belakang belasan tahun sebagai praktisi ekonomi syarih, saat ini syakir lebih dikenal sebagai Pakar Bisnis Syariah. Kesehariannya banyak diisi sebagai pembicara seminar, nara sumber workshop, simposium, konsultan Sharia Marketing dan Islamic Insurance.

Sebagai Profesional; Syakir telah berpengalaman belasan tahun sebagai direktur marketing di beberapa perusahaan berbasis syariah seperti asuransi syariah (sebagai Direktur Takaful), perbankan syariah (Asisten Direksir BMI), pasar modal syariah (CEO di Batasa Group) dan juga properti (Direktur The Nobel).

Sekarang ini, Syakir Sula aktif sebagai Dewan Pengawas Syariah (DPS) di beberapa perusahaan asuransi dan bank syariah a.l.: DPS Bank BTN Syariah, DPS Asuransi Panin Life (syariah), DPS Asuransi Central Asia Raya (syariah), DPS Nasional Re (syariah) dan DPS Jamkrindo (Penjamin Syariah), selain sebagai anggota KPS-BI (Komite Perbankan Syariah) di Bank Indonesia, dan Staff Ahli Direksi ICDIF-LPPI (Internasional Center of Development in Islamic Finance), dan juga bergabung sebagai advesor di salah satu perusahaan securitas “Risk & Risk” Management.

Sebagai Aktivis Ekonomi Syariah; Muhammad Syakir Sula adalah Sekjen MES (Masyarakat Ekonomi Syariah), Wakil Ketua Umum IAEI (Ikatan Ahli Ekonomi Islam), Ketua III PKES (Pusat Komunikasi Ekonomi Syariah), Ketua Umum IIIS (Internasional Islamic Insurance Society), Anggota Pleno DSN-MUI (Dewan Syariah Nasional-MUI), Sekretaris LP&E MUI (Lembaga Perekonomian & Keuangan Majelis Ulama Indonesia), Deputi Ketua Divisi Humas BWI (Badan Wakaf Indonesia), dan Wakil Ketua Komite Tetap Keuangan Syariah KADIN Indonesia.

Sebagai Akademisi; ia adalah pengajar “Islamic Insurance” di Program S2 dan S3 IEF (Islamic Economic & Finance) Trisakti University, Pengajar “Sharia Marketing Management” di Program Eksekutif MBA in Sharia Banking & Finance ITB-ICDIF LPPI, dan pengajar tetap di IIIS (International Islamic Insurance Society). Dia juga masih aktif sebagai Ketua Yayasan Fi Zhilal Al Quran Jatinangor Bandung, sebuah pesantren mahasiswa yang ia dirikan dan dipimpinnya 20 tahun yang lalu, ketika masih kuliah di Universitas Padjadjaran Bandung, juga Dewan Pembina Yayasan Teuku Laksamana Haji Ibrahim Pesantren Modern Islam ‘Dayah Jeumala Amal’ Aceh Darussalam.

Sebagai Penulis; Ia telah menulis beberapa buku ekonomi syariah antara lain: Asuransi Syariah - Konsep dan Sistem Operasional (Gema Insani Press, 2004), Perbedaan Asuransi Syariah & Konvensional (Takaful Press, 2003), Konsep & Sistem Ekonomi Syariah “Amanah Bagi Bangsa” (ABB Press, 2006), dan buku Best Seller : “Marketing Syariah” (Mizan Bandung 2007), serta buku heboh “Marketing Bahlul” (RajaGrafindo, 2008).